Tuesday, August 4, 2015

SDN Hackathon - High Level Topology


SDN Workshop dan Hackathon akan dilaksanakan dua minggu lagi 18-20 Agustus 2015. Panitia sedang menyiapkan setup yang akan digunakan selama 2 hari hackathon. Topologi high level bisa dilihat di gambar di atas.

Secara fisik network berisi wireless router, L2 switch, dan physical compute yaitu Intel NUC yang terhubung ke switch. Peserta Hackathon akan mengakses network secara wireless, dan setiap team akan mendapat satu Intel NUC.

Virtualisasi dijalankan di atas Intel NUC untuk men setup environment buat virtual network, OpenStack, web server, python dan DevOps tool seperti Ansible. Untuk membantu peserta, basic connectivity antara virtual device akan di setup oleh panitia. Demikian juga instalasi OpenStack, web, python, Ansible akan dilakukan sebelum hackathon. Internet atau local repository akan tersedia selama hackathon jika peserta ingin men download aplikasi atau tool tambahan.

Dalam waktu dekat setiap hackathon team akan mendapat email berisi nama-nama teman satu team, sehingga mulai bisa saling berkomunikasi.

14 hari menuju SDN Workshop + Hackathon 2015.
SDN and NFV are ready, are you?

No comments:

Post a Comment