Tuesday, September 2, 2014

Jawdat Update - September 2014

Jawdat didirikan 2 tahun yang lalu untuk mewujudkan mimpi. Mimpi untuk melihat lebih banyak orang Indonesia berkompetisi di global market. Mimpi melihat konsultan Indonesia mengambil alih pekerjaan di negri sendiri yang sampai sekarang masih banyak dilakukan oleh konsultan asing. Mimpi bisa menghasilkan lebih banyak professional Indonesia yang memiliki kompetensi dan pola pikir global.

Untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut Jawdat memilih untuk menjadi perusahaan Global Consulting di industri jaringan komputer. Kita mengerjakan project consulting di Indonesia maupun di negara-negara lain seperti di Middle East dan Afrika. Dalam mengerjakan project kita selalu menggunakan resource professional Indonesia. Ketika dibutuhkan untuk meng upgrade skill dari resource, maka kita mengadakan training baik secara online maupun kelas di Jakarta.

Anggota team Jawdat sendiri juga berevolusi. Ada yang dulu terlibat membangun Jawdat dari nol yang sekarang bekerja di Cisco. Jodi, peserta pertama CCIE bootcamp kita yang ikut membantu beberapa project penting termasuk menjadi project manager untuk project di Nigeria, bulan lalu diterima bekerja sebagai konsultan di NSN. Didit yang merupakan mentor utama program Network Specialist+ dan Network Engineer+ diterima bekerja di Global Knowledge.

Dan bulan ini kita kedatangan anggota baru: Aditya Hananto. Aditya sudah dikenal luas di komunitas jaringan komputer dan pernah bekerja di perusahaan seperti Inixindo dan XL. Hampir 10 tahun terakhir dia bekerja sebagai konsultan network independen yang memberikan berbagai training program sertifikasi Cisco dan Juniper, dan juga terlibat mengerjakan berbagai project di Indonesia sampai di Saudi Arabia.

Nantinya Aditya akan menjadi Senior Technical Instructor di Jawdat sekaligus bertanggung jawab membuat program-program training baru sesuai kebutuhan industri. Di Jawdat kita memang memiliki berbagai training program sertifikasi, tapi kita juga sering berinovasi dan membuat banyak training custom seperti IP/MPLS for Mobile Operator, IPv6, IOS XR, QoS, High Availability, Internet BGP, Python for Network Engineer, IP NGN Bootcamp, Design Expert Workshop dan lain-lain.


Selain itu kita juga baru mendirikan perusahaan di Dubai, UAE, sebagai kantor utama buat Jawdat group. Perusahaan dengan nama Jawdat Technology Solutions ini berfokus di Intelligent Infrastructure and Network Programming dan nantinya akan menjadi hub buat menyalurkan professional Indonesia ke project di berbagai negara. Project yang sekarang sedang kita tangani adalah Next Generation Data Center Network untuk pemerintah UAE, dan sejak beberapa bulan lalu salah satu Network Programmability Engineer kita sudah tinggal di Dubai untuk mengerjakan project ini.

Selamat datang buat Aditya. Terima kasih Jodi dan Didit.

Dan terima kasih buat semua customer Jawdat, partner, serta komunitas yang sudah bersama-sama membantu kami dalam mewujudkan mimpi-mimpi ini.

Regards,
Himawan Nugroho
Chairman at Jawdat Teknologi Indonesia
Solutions Architect at Cisco Systems
3xCCIE#8171 (R&S, Sec, SP), CCDE#2013::18

No comments:

Post a Comment