Tuesday, August 5, 2014

SDN Webex for Indonesia - Part 2


Eid Mubarak.
Selamat lebaran buat yang merayakan. Dan mohon maaf lahir batin.

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia bulan Agustus, setiap 2 minggu sekali kita akan mengadakan "SDN Webex for Indonesia". Pembahasan berfokus di teknologi Software Defined Network dari teori sampai contoh implementasi, dengan pembicara rekan-rekan professional Indonesia yang bekerja di perusahan global seperti Cisco Systems, Cyan Inc dan Juniper Networks.

Sesi SDN pertama sudah dibawakan oleh Hinwoto pada hari Minggu 27 Juli lalu yang membahas SDN pada Service Provider (SP) masa depan. Sesi kedua hari Minggu ini 10 Agustus 2014 jam 1 siang WIB akan dibawakan oleh Dwi.

Seiring dengan evolusi networking yang mengarah ke software, apakah keamanan, kamuflase, dan kompleksitas jaringan komputer masih diperlukan? Apakah siklus teknologi mulai dari perancangan, pengadaan, perawatan, dan pengembangan harus terpaku ke banyak pihak, ataukah bisa berpusat di satu kesatuan? Sesi webex kali ini membahas kemungkinan ke depan dari teknologi (termasuk jaringan komputer sebagai contoh kecil), dan penerapannya.

Dwi adalah salah satu anggota tim pendukung teknis dari Cyan Inc yang berpusat di California, USA. Pengalaman beliau yang hampir dua dekade, mencakup area network engineer, security engineer, system engineer, quality assurance, dan field engineer di beberapa negara. Sebagai pendiri DCT Enterprise yang meiliki visi ke depan untuk menyamaratakan pendidikan dan pelatihan teknis, Dwi meluangkan waktunya dengan tetap menimba pengetahuan dan berbagi pengalaman dari rekan-rekan teknis yang ditemui hampir di segala kalangan.

Biaya untuk ikut: gratis.

Silahkan membaca FAQ berikut dan link buat pendaftaran sesi SDN Webex pertama hari Minggu 10 Agustus 2014 jam 1 siang WIB ada di bagian bawah.

Regards,
Himawan Nugroho
Chairman at Jawdat Teknologi Indonesia
Solutions Architect at Cisco Systems
3xCCIE#8171 (R&S, Sec, SP), CCDE#2013::18

Apa tujuan dari SDN Webex?
Belajar teknologi Software Defined Network dari teori sampai contoh implementasi

Apa topik yang akan dibawakan?
Semuanya tentang SDN dengan fokus pembahasan dari berbagai sudut yang berbeda karena pembicaranya adalah professional yang sekarang bekerja di perusahaan global yang berlainan. Sesi pertama pembicaranya adalah Hinwoto dari Cisco. Sesi kedua pembicaranya Dwi dari Cyan. Dan sesi selanjutnya akan dibawakan oleh Irzan dari Juniper

Bagaimana format acara?
Sesi webex selama 1-2 jam, di mana pembicara akan presentasi tentang materi disertai tanya jawab langsung

Siapa pembicaranya?
Sementara ini sudah ada Hinwoto, Dwi dan Irzan. Mudah-mudahan akan ada rekan-rekan pembicara lain yang tertarik bergabung

Apakah harus menyumbang 100 ribu rupiah seperti Ramadan Webex?
Tidak perlu. Tapi jika ingin meneruskan kebiasaan belajar sambil beramal, terutama di bulan suci Ramadan ini, kami persilahkan

Kemana harus membayar jika mau menyumbang?
Bisa ke Baitul Mal, dompet dhuafa, rumah yatim piatu, ke mesjid, ke lembaga penerima sedekah lain, dan juga lembaga charity maupun tempat-tempat ibadah lain sesuai dengan kepercayaan yang dianut

Apakah harus lapor dan kirim bukti kalau benar menyumbang?
Tidak perlu. Urusan pembayaran itu urusan pribadi masing-masing orang dengan Nya

Bagaimana cara mendaftar buat sesi SDN Webex?
Gunakan link berikut untuk sesi hari Minggu 10 Agustus 2014:
https://cisco.webex.com/ciscosales/j.php?ED=279126992&RG=1&UID=2383344132&RT=MiMxNTQ%3D

Untuk Email tolong di isi dengan benar karena link webex invite akan dikirimkan ke sana. Semua pendaftar akan kita coba approve paling lambat sehari sebelum sesi.

No comments:

Post a Comment