Friday, November 30, 2007

Enjoy Sydney


Sudah sebulan lebih gue berada di jalan. Dua minggu terakhir gue sibuk bekerja di Cisco Proof-of-Concept lab di Sydney untuk ikut menguji produk CRS, termasuk yg multi-chassis. Lucunya, hanya sedikit orang yg percaya kalo gue itu benar-benar kerja selama di Sydney.


Orang selalu mengasumsikan bahwa traveling di luar negri itu identik dengan jalan-jalan dan having fun. It’s fun indeed, tapi definisi fun kan beda-beda. Buat gue, kerja under pressure dgn timeline yg mendesak itu fun. Regardless gue kerja di negara apa. Tentunya orang cuman mencibir kalo gue bilang begini. Terutama karena Sydney banyak tempat-tempat menarik, berbeda dgn San Jose yg merupakan kota kecil yg minim hiburan. Bahkan boss gue sendiri pas nelpon sempat bilang “have fun, enjoy Sydney.”


Karena itu gue sekarang ingin cerita sedikit apa yg sudah gue lihat di Sydney 2 minggu terakhir. Gue sempat ke Bondi beach dan di sana banyak wanita-wanita cantik seperti yg 3 ini:



Banyak wanita berpakaian minim sehingga terlihat punggung-punggung mereka yg terbakar sinar matahari:



Tidak cuman orang dewasa, anak-anak pun ada:



Mereka datang dari berbagai negri, dgn warna rambut yg berbeda-beda: merah, kuning, biru, orange.



Sebagian hanya tidur-tiduran di pasir membentuk barisan:



Sebagian yg lain bermain dgn ombak:



Penjaga pantai sibuk mengawasi dari tempat yg tinggi:



Ribuan orang datang dan pergi setiap hari:



In case you didn’t notice, I was being sarcastic :)


Dua minggu terakhir gue hanya tidur beberapa jam sehari. Pulang dari lab selalu larut malam dan beberapa kali lewat midnight, untuk kemudian kerja lagi di hotel. Weekend pun gue pergunakan untuk nongkrong di lab atau kerja di hotel. Tentu saja tidak akan ada yg percaya jadi gue juga tidak perlu berlarut-larut menjelaskan.


Minggu ini ada beberapa teman dari Indonesia yg akan datang. Sepertinya gue baru bisa jalan-jalan beneran beberapa hari ke depan.


Enjoy Sydney!



No comments:

Post a Comment